Senin, 09 Oktober 2017

Turunkan kolesterol dengan makanan bebas kalori ini

Turunkan kolesterol dengan makanan bebas kalori ini,- kolesterol pada dasarnya adalah lipit steroid atau lemak yang ditemukan dalam darah. Lemak ini sangat penting untuk meningkatkan fungsi membran sel. Para ahli kesehatan mengatakan bahwa tubuh Anda sendiri telah memproduksi kolesterol. Oleh karena itu Anda tidak perlu lagi mengonsumsi makanan berkolesterol tinggi dan kolesterol jahat. Sebab menumpuknya kolesterol di dalam tubuh bisa menimbulkan berbagai macam penyakit kronis.

Jika Anda merasa bahwa tumpukan kolesterol di dalam tubuh Anda sudah tinggi, segera konsumsi makanan bebas kalori berikut.

Teh hijau
Mengonsumsi secangkir teh hijau 2 kali sehari akan membantu menurunkan kadar kolesterol Anda. Lebih baik Anda mengonsumsinya tanpa gula.

Oatmeal
Selain mampu menyehatkan pencernaan karena kaya serat, mengonsumsi oatmeal secara teratur juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol Anda.

Tahu
Selain tinggi protein, mengonsumsi sepotong tahu juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol Anda.

Bawang putih
Bawang putih adalah bumbu dapur paling utama dalam setiap masakan. Selain melezatkan makanan, mengonsumsi bawang putih baik untuk menurunkan kolesterol Anda.

Kacang almond
Jenis kacang-kacangan sehat yang bisa untuk menurunkan kolesterol adalah kacang almond. Kacang almond juga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Tomat
Tomat kaya akan lycopene yang baik untuk menurunkan kolesterol Anda. Tomat juga bisa menjadi sumber protein yang baik.

Cokelat
Bagi Anda pecinta cokelat, hal ini bisa menjadi kabar gembira buat Anda. Sebab mengonsumsi cokelat hitam dapat menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung.

Baca juga:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar