Minggu, 08 Oktober 2017

Hati-hati, kolesterol jahat mampu sebarkan sel kanker

Hati-hati, kolesterol jahat mampu sebarkan sel kanker,- Kolesterol jahat mampu menyebarkan penyakit kanker ke seluruh tubuh.

Para ilmuwan yang berasal dari Australia ini mengatakan bahwa kolesterol akan mengatur 'mesin tubuh' yang kemudian mengontrol pergerakan sel-sel di dalam tubuh.

"Kebanyakan sel di dalam tubuh Anda dilindungi oleh selaput yang bernama integrin. Sementara kolesterol sendiri berfungsi untuk melapisi lapisan intergrin tersebut. Apabila kolesterol tersebut berubah menjadi kolesterol jahat, maka akan merubah sel tubuh menjadi sel kanker. Dan karena kolesterol jahat mudah memasuki aliran darah, maka dipastikan bahwa sel kanker akan mudah menyebar ke seluruh penjuru tubuh," jelas Profesor Thomas Grewal dari University of Sydney, salah seorang dari peneliti.

"Sementara apabila kolesterol tersebut adalah kolesterol baik, maka integrin Anda dapat terlindungi dari berbagai macam racun jahat yang ada di tubuh termasuk melindungi dari penyebaran sel kanker," lanjutnya.

Kolesterol merupakan salah satu lipid utama di dalam tubuh. Kolesterol memiliki fungsi untuk melindungi sel-sel tubuh Anda dari pengaruh buruk termasuk radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker. Namun kolesterol juga dapat berubah menjadi kolesterol jahat karena dipicu dengan banyak faktor. Salah satunya adalah banyak mengonsumsi makanan berminyak dan berlemak. Oleh karena itu selalu konsumsi makanan sehat untuk kebaikan kesehatan tubuh Anda. 

Baca juga :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar